Laman

Rabu, 12 November 2014

CARA MEMBERSIHKAN EFEK POMADE DARI RAMBUT

Pada umumnya aplikasi pomade non water base pada rambut (petroleum base) memberikan efek jangka panjang untuk beberapa hari ke depan untuk menjaga rambut tetap hold dan selalu bisa tertata rapi. Yang menjadi permasalahan dan bahkan menjadi rutinitas adalah kita akan disibukkan dengan istilah yang bernama ‘keramas’ atau mencuci rambut, dan aktifitas keramas ini pun tidak hanya cukup dilakukan sekali saja untuk menghilangkan efek pomade pada rambut. Dan ini adalah tahap tahap cara membersihkan pomade:

Nah sebelum keramas, gunakanlah minyak zaitun untuk keramas pertama, ratakan keseluruh rambut semerata mungkin diseluruh jangkauan bekas penggunaan pomade. Fungsi minyak ini (bukan manfaat buat rambut ya greaser) melunturkan atau melemahkan pomade yang ada pada rambut.

Setelah minyak zaitun merata pada rambut, basuhlah rambut dengan menggunakan air hangat usahakan sampai pomade mulai luluh dan mulai luntur dari rambut.

Usahakan sampai rambut mulai benar – benar terasa keset atau tidak licin di tangan (rasakan dengan ujung jari). Hal ini pertanda bahwa kesan minyak yang menempel pada rambut sudah hilang. Jika rambut sudah terasa keset dan tidak ada kesan berminyak lagi, bilas dan bersihkan untuk tahap selanjutnya.

Langkah berikutnya mulai gunakan sampo seperti rutinitas keramas biasa untuk mengoptimalkan hasil bersih – bersih langkah sebelumnya supaya kesan minyak dari pomade yang terutama susah hilang dari rambut. Indikasi hasil optimal berupa busa keramas yang melimpah seperti kondisi normal tanpa pemakaian pomade.

ada pun 2 cara lain untuk membersihkan pomade yaitu:

        Cara natural:

     1. Keramaslah secara normal. Lama-lama pomade  akan hilang sendiri dalam 3-4 hari dengan asumsi sehari keramas 2 kali. Gunakan styling product seperti gel/wax/hair spray biasa untuk menata rambut pada saat degreasing dengan cara natural.

         Cara akselerasi:

      2.Gunakan hair cream seperti Gatsby THC, Clear Styling Cream, Johnny Andrean Styling cream,BryeelCreem secara merata ke seluruh rambut, kalau perlu disisir supaya makin rata. Diamkan minimal 10 menit lalu keramas seperti biasa.

Sedikit tambahan adalah bahwa karakter dasar rambut yang berbeda-beda (keriting, kaku, tebal, tipis) akan memberikan hasil optimal yang berbeda beda.


sumber:

http://aghamisme.blogspot.com/2014/10/cara-membersihkan-efek-pomade-dari.html

http://adhiprakosa.blogspot.com/2014/02/cara-menghilangkan-pomade.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar