Laman

Kamis, 02 Oktober 2014

Biografi Eden Hazard


Pada tugas tulisan ini saya akan berbagi cerita kepada kalian yang membaca blog ini tentang biografi lengkap Eden Hazard pesepak bola internasional. Awal mula saya menyukai atau menfavoritkan tim sepak bola yaitu CHELSEA FC asal tim London Timur ini, dan ini lah berikut profil dan biodata lengkap Eden Hazard : 

Nama lengkap : Eden Hazard

Tempat Lahir : Belgia

Tanggal Lahir : 07-01-1991

Kebangsaan : Belgia

Posisi : Tengah

Bermain di Klub : Chelsea





Eden Hazard lahir pada 7 Januari 1991 merupakan pemain bola asal Belgia yang bermain untuk klub alas Prancis, Lille, sekaligus bermain untuk timnas Belgia.

Karir Senior :

2007-Klub (Lille)  | penampilan (99) | gol (14)

Timnas :

2007–2008 Belgium U17 | penampilan (17) | gol (4)
2008–2009 Belgium U19 | penampilan (9) | gol (6)
2008– Belgium | penampilan (18) | gol (0)

Berikut adalah Profil dan perjalanan karir dari Eden Hazard, pemain yang dahulu pernah memperkuat tim besar Prancis, Lille, dan sekarang Eden Hazard berhijrah ke Inggris dan bermain untuk klub besar Chelsea.

Selama 5 musim Eden Hazard berseragam Lille telah bermain sebanyak 147 kali dan berhasil melesakkan gol sebanyak 36 gol. Performannya bersama Lile sangat berkembang dan hasilnya, ia memperoleh penghargaan sebagai pemain muda terbaik. Penghargaan ini menjadi sangat spesial bagi Eden Hazard karena ia menjadi pemain muda terbaik dari luar Prancis yang menerima penghargaan tersebut. Selain itu, Lille memperoleh gelar juara ganda di Ligue 1 dan Coupe dan France pada musim 2010-2011. Perolehan gelar juara ini tidak lepas dari peran penting Eden Hazard.

Berkat penampilannya yang sangat mengudang tim besar untuk memiliki pemain berdarah Belgia ini akhirnya Hazard di pinang oleh klub besar Chelsea tepatnya 28 Mei 2012. Ia mengumumkan kepindahanya ke Chelsea melalui akun twitter resminya.













Setelah kesepakatan transfer pada 4 Juni 2012. Nilai transfer pemain muda ini di kabarkan mencapai 32 juta euro. Di Chelsea Eden Hazard menggunakan nomor punggung 17 di mana nomor ini sebelumnya dipakai oleh Jose Bosingwa. Debut pertamanya di Chelsea dimulai pada tanggal 18 Juli 2012 dimana saat itu Chelsea menghadapi Seattle Sounders.

Pada laga tersebut, ia berhasil membuktikan bahwa tidak sia-sia Chelsea membelinya. Ia berhasil menyarangkan 1 gol ke gawang Sounders dari 4 gol yang tercipta. Pertandingan ini dimenangkan oleh Chelsea dengan skor 4-2. Kemudian, ia membuktikan kembali performanya saat melawan Manchester City pada ajang FA Community Shield 2012 walaupun harus menelan kekalahan dengan skor tipis 2-3.











Pada tahun 2013 pertama kalinya Eden Hazard menjuarai Liga bersama Chelsea dan pembelian Eden Hazard tidak sia-sia karena ia menyumbangkan 1 gol dalam debut Liga ini. Sangat bangga Eden Hazard bisa begabung klub besar ini dan hingga sekarang ia masih bertahan di Chelsea.


http://profilbintang.blogspot.com/2012/04/biografi-lengkap-eden-hazard.html



1 komentar:

  1. Lari cepat dan teknik menggiring bola yang baik menjadikan Eden Hazard diminati berbagai klub di benua eropa bahkan dengan harga yang mahal

    BalasHapus