Laman

Senin, 13 Oktober 2014

Perbedaan Power Bank Asli atau Palsu

Dari zaman ke zaman banyak sekali perubahan atau inovatif yang dapat merubah gaya hidup manusia atau mempermudah segala sesuatu yang di lakukan oleh manusia.

Apalagi di jaman canggih sekarang ini semua anak kecil,remaja maupun dewasa sudah mempunyai smartphone sendiri. Yang akan saya jelaskan ini adalah salah satu menyiasati kehabisan batrei pada handphone atau gadget kalian, dengan menggunakan power bank. Power bank adalah pengisi batrei portabel namun orang indonesia menyebutnya dengan power bank, kata itu sudah tidak asing lagi di kalangan sekarang, namun apakah kalian tau bahwa kebanyakan power bank palsu yang beredar di pasar indonesia? Oleh karena itu saya akan membagi informasi kepada kalian yang belum atau yang ingin membedakan power bank asli atau palsu, informasi ini juga saya dapatkan dari blog lain dari sebagiannya inti dari isi blog ini ingin memperluas tentang artikel ini.

Sebelum saya membahan lebih lanjut tentang perbedaan power bank asli atau palsu, alangkah baiknya kita mengetahui hal-hal yang perlu kalian ketahui sebelum membeli power bank, berikut tips memilih power bank yang berkualitas

Tips memilih power bank yang berkualias :
  • Mengetahui kebutuhan tegangan output perangkat
  • Ukuran dan berat power bank
  •  Fitur power bank yang disediakan
  • Safety protection
  • Konektor
  • Garansi
  • Harga

Dari tujuh point di atas adalah yang pertama kebutuhan tegangan output perangkat, sejatinya kebutuhan tegangan perangkat berbeda-beda carilah output power bank yang sama dengan input perangkat untuk handphone biasanya output yang dibutuhkan 5V.

Lalu masalah ukuran dan berat power bank karena semakin tinggi kapasitas power bank maka semakin besar dan berat pula power bank tersebut, selanjutnya adalah fitur, biasanya power bank dilengkapi dengan senter, namun fitur tersebut tidak terlalu berguna bahkan lebih ke fitur ini merugikan, sebisa mungkin pilihlah power bank yang tidak ada fitur senter, karena bisa menghemat daya power bank itu sendiri, dan yang paling penting adalah safety protection, usahakan membeli power bank yang memiliki short circuit protection, over current protection, overcharge protection, over voltage protection dan temperature protection, lalu konektor walupun tidak terlalu fital namun faktor ini jangan dianggap sepele karena bisa mengurangi kemampuan dari power bank itu sendiri, usahakan menggunakan konektor asli dari original dari perangkat kalian.


Kemudian garansi dan harga, tidak bisa dipungkiri bahwa power bank yang berkualitas adalah yang mampu memberikan garansi minimal 1 tahun, harga dari power bank berkualitas biasanya akan lebih mahal dibandingkan dengan power bank lainnya.


Hanya segitu yang bisa saya kasih dari informasinya, sebenarnya apabila ingin membedakan powerbank asli atau palsu sangat susah apabila kita hanya melihat dari luar saja lebih mudahnya kita harus membongkar semua power bank dan melihat batrei power bank, dah di situ lah kalian bisa dengan mudah membedakan power bank asli atau palsu.

http://www.tabloidhape.com/2014/06/Cara-Membedakan-Power-Bank-Asli-Dan-Palsu.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar