Laman

Kamis, 08 Januari 2015

Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan Mental

Tertawa adalah ekspresi kebahagiaan yang di lontarkan secara sengaja maupun tidak sengaja, seperti halnya seseorang sedang melawak dimanapun, sebagian orang tidak mengetahui manfaat dari tertawa tersebut. Ternyata tertawa itu mempunyai banyak manfaat buat kita sendiri lain hal apabila tertawa berlebihan dapat mengakibatkan dampak yang sangat buruk. 

Disini saya akan menerapkan manfaat dari tertawa bagi kesehatan mental, ada 10 manfaat tertawa:

  1. Mencegah berkembangnya hormon penyebab stres dan meningkatkan sel pembentuk sistem kekebalan tubuh.
  2.  Ketawa akan melatih otot diafragma sehingga menyehatkan jantung. Tahukah anda, tertawa 100 kali setara dengan 15 menit bersepeda?
  3. Tertawa menyediakan sarana pelepasan fisik dan emosional secara gratis, anda akan merasa dibersihkan setelah mengeluarkan tawa.
  4. Mampu membentuk pikiran positif karena tertawa akan memusnahkan rasa marah, stres serta emosi negatif lain.
  5. Mengubah perspektif "ancaman" sebagai "tantangan" yang positif sehingga menghilangkan rasa takut dan tidak percaya diri.
  6. Membakar kalori tanpa disadari. Tahukah anda, tertawa selama 15 menit akan membakar 50 kalori dalam tubuh?
  7. Menyehatkan orang disekitar anda karena tertawa itu menular sehingga dapat mengurangi tingkat stres mereka.
  8. Orang yang optimis cenderung lebih sehat dan kebal akan penyakit dibandingkan orang pesimis karen mereka lebih mudah tertawa.
  9. Dengan mental positif yang dimiliki, orang optimis memiliki kemungkinan besar berumur panjang karena selalu mengharap hal baik terjadi.
  10. Dapat memperbaiki mood dalam sekejap. Tahukah anda, tertawa memberikan stimulasi setara dengan makan cokelat 2000 bars? 

http://www.akusehatku.com/2013/08/10-manfaat-tertawa-bagi-kesehatan.html

1 komentar: