Laman

Selasa, 26 November 2013

Cara mencegah vertigo kambuh


Kebanyakan orang mengalami kekambuhan vertigo dengan intensitas yang terus bertambah lantaran tidak tahu cara mencegah vertigo kambuh. Mereka anggap setelah meminum obat pereda pusing atau mungkin penenang, mereka akan terhindar selamanya dari vertigo. Vertigo merupakan penyakit yang sangat kompleks. Karena itulah cara mencegah dan mengatasinya juga sangatlah kompleks.

Obat jenis kimia memang sangat cepat meredakan rasa pusing saat vertigo, namun sayang, obat-obatan jenis itu tidak bisa menghilangkan vertigo secara permanen. Anda akan terus mengalami kekambuhan yang semakin lama bertambah parah. Penggunaan obat kimia tidak bisa mengembalikan kondisi tubuh Anda dalam keadaan stabil. Padahal penyakit vertigo sangat dipengaruhi oleh keseimbangan tubuh.

Jika tujuan Anda adalah mengembalikan keseimbangan tubuh, maka obat-obatan jenis herbal sangat cocok untuk Anda gunakan. Obat-obatan jenis herbal secara alami mampu mengembalikan kondisi tubuh Anda dalam proporsi yang seimbang. Obat-obatan jenis herbal juga tidak mengandung efek samping yang membahayakan jika digunakan dalam kondisi dan proporsi yang tepat. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan Herbalis terlebih dahulu sebelum menggunakan obat-obatan jenis herbal.

Herbal vertigo sangat cocok Anda gunakan untuk pencegahan dan pengobatan vertigo jangka panjang. Herbal vertigo mampu bereaksi secara alami dalam tubuh untuk melakukan perbaikan dan mencegah vertigo datang kembali. Herbal vertigo sangat efektif Anda gunakan untuk penyembuhan dari dalam secara alami.

Obat-obatan jenis herbal sangat efektif untuk Anda gunakan agar sembuh dan terhindar dari vertigo secara alami. Namun jika Anda ingin mencegah vertigo tidak kambuh lagi, maka latihan-latihan berikut ini bisa Anda praktikkan secara mandiri. Berikut adalah 6 cara mencegah vertigo kambuh :
    
 Melatih posisi duduk. Dalam posisi duduk, pegang sebuah benda sejajar dengan mata, lalu meliriklah ke kanan dan ke kiri. Masih dengan memegang benda sejajar dengan mata, coba untuk menoleh ke kanan dan ke kiri. Lakukanlah latihan ini secara berulang-ulang.
   
 Melatih posisi berdiri. Dengan posisi berdiri, cobalah untuk mengayunkan badan ke depan dan ke belakang. Jika belum stabil, Anda bisa memanfaatkan tembok untuk sedikit menopang tubuh Anda. Lakukanlah cara ini secara rutin setiap hari.
    
 Latihan duduk dengan balance ball. Dengan menggunakan bola keseimbangan yang biasa digunakan pada senam pilates, cobalah untuk duduk di atasnya. Secara perlahan, angkat kaki Anda tak menyentuh tanah sehingga tampak seperti Anda dalam posisi duduk melayang. Anda bisa lakukan latihan ini secara rutin setiap pagi.
   
 Latihan berdiri dan berjalan dengan trampolin. Berdirilah di atas trampolin, dan ayun tubuh ke depan dan ke belakang. Jika Anda ingin berjalan, maka lakukan gerakan tersebut dengan tatapan menghadap ke depan. Lalu bergantian lakukan gerakan tersebut dengan menatap ke samping kanan, lalu coba menatap ke kiri.
   
 Latihan melempar dan menangkap bola. Latihan ini sangat membantu mengembalikan keseimbangan dinamis. Agar lebih menyenangkan, Anda bisa lakukan latihan ini bersama anak atau teman.
     
Latihan cross over step. Anda bisa lakukan latihan ini dengan cara menyilangkan kaki di depan lalu melangkah ke samping. Praktik seperti ini juga biasa dilakukan dalam latihan dansa.

Berikutlah beberapa cara mencegah vertigo kambuh yang bisa Anda lakukan. Mengingat vertigo adalah penyakit yang sangat kompleks, maka Anda bisa padukan antara latihan fisik dan meminum kapsul herbal vertigo untuk hasil penyembuhan yang lebih maksimal. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar